Senin, 28 Agustus 2017

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SD LENGKAP DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SD LENGKAP DOC-Kecepatan dan kelincahan adalah model dasar dalam berpain sepakbola dan bagi pemain merupakan modal sukses untuk mencetak gol, dan mempertahankan kemasukan gola ptk penjaskes sd tentang atletik. Dengan  kemampuan kecepatan akan memudahkan pemain dalam rangka  membawa bola.

Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: (a) Bagimanakah meningkatkan  prestasi penguasaan dasar-dasar sepakbola bagi siswa ptk penjaskes sd kelas 1-6 diterapkannya metode demontrasi? (b) Bagaimana pengaruh metode demonstrasi terhadap motivasi belajar siswa? Tujua dari penelitian ini adalah (a) Mengetahui peningkatan prestasi belajar dasar-dasar sepakbola pada siswa setelah diterapkannya metode demonstrasi, (b) mengetahui motivasi belajar dasar-dasar sepakbola setelah download ptk penjaskes sd gratis diterapkannya metode demonstrasi.

Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak dua putaran. Setiap putaran terdiri dari dua tahap yaitu : rancangan, kegiatan dan pengamatan. Refleksi dan refisi Sasaran penelitian ini adalah Siswa SD dari data diperoleh berupa hasil tes praktik , lembar observasi kegiatan beolajar mengajar ptk penjaskes sd pdf. Dari hasil analisa didapat bahwa prestasi belajar siswa mengalami  peningkatakan dari siklus I sampai II yaitu, siklus I (61.54%), siklus II (89,74%) untuk ranah psikomotro, siklus I (84,62%). Siklus II (100%) untuk ranah afktif Simpulan ptk penjas sd doc penelitian ini adalah metode demonstrasi dapat berpengaruh positif  terhadap  motivasi belajar siswa serta model pembejalaran dapat digunakan sebagai salah satu alternative penjas.

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas mapel (penjas) pendidikan jasmani dan kesehatan yang diberi judul Upaya Peningkatan Kelincahan dan Kecepatan dalam Bermain Sepak Bola pada Siswa Sekolah Dasar”, untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam kenaikan tingkat dari IV a ke IV b. Disini akan di bahas lengkap.

PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan file PTK Penjas Kelas IV SD lengkap dalam bentuk word dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS ke 0856-42-444-991 dengan Format PESAN PTK 117SD).

PTK PENJASKES SD SEPAK BOLA

BAB  I
PENDAHULUAN

A.Latar Belakang Masalah

Sepakbola  adalah salah satu jenis olah  raga yang sangat digemari orang seluruh dunia. Olah raga ini sangat universal. Selain digemari  orang laki-laki olah raga ini juga digemari para perempuan tidak hanya tua muda bahkan anak-anak Sejak tahun 1990 an olah raga ini mulai digunakan untuk  para wanita meskipun sebelumnya olah raga ini hanya diperuntukkan bagi kaum pria dibahasa juga ptk penjas bola voli.

Olah raga ini melibatkan 11 orang dalam satu teamnya. Untuk menjadi pemenang dalam suatu pertandingan harus melawan satu team lainnya. Lapangan . para pemain ptk penjas sd sepak takraw sepak bola memperebutkan sebua bola untuk dimasukkan ke dalam gawang yang dijaga  seorang penjaga gawang (goal keeper)

Olah raga ini menjadi sangat menarik karena selain hanya memperebutkan sebuah bola dilapangan dengan menggunakan kaki tetaspi juga terlihat gaya-gaya permainannya dalam memperebutkan bola untuk memasukkan bola ke dalam gawang lawan. Oleh karena  olah raga  contoh ptk pjok sd melibatkan banyak orang tentunya kerjasama team yang baik sangat dibutuhkan selain teknik bermain yang baik. Hanya para atlet  sepak bola manea Negara yang sukses membina karier di  bidang olah raga ini.  Tentunya diperlukan usaha dan latihan yang keras untuk menjadi atlet sepak bola yang handal dan professional 

“goallll……!” teriakan ini sungguh identik dengan sepakbola siapapun yang berteriak “ goal” dapat dipastikan akan mengangkat tangan, berdiri, wajah mendongak, mulut terbuka lebar, mata berbinar-binar, hati berbunga-bunga dan diakhiri dengan tengok kanan, tengok kiri sambil mengulurkan tangan dan suara gemuruh . proposal skripsi sepak bola ini sungguh kontradiksi dengan sebagian orang yang ada di tempat yang sama yang tidak bisa berteriak” goal..” Mereka duduk diam, kaget, gelisah, kecewa, dengan tangan di depat mulut, sambil menggit jari dengan muka yang pucat. Sebagian lain berteriak langkat, mengutuki, menyumpahi, protes keras, pemandangan seperti ini selalu ada di dalam permaianan sepak bola, baik di kampong, halaman rumah, sekolah , lapangan kecil atau di stadion yang megah.

Olah raa ini juga dilakukan anak kecil, anak-anak, remaja , pemuda , orang dewasa, priba bahkan wanita skripsi sepak bola lengkap. Sepakbola sungguh popular di mata masyarakat, dari pelosik desa hingga kota besar di seluruh dunia.  
Sepak bola  merupakan olah raga yang simple, sederhana dan murah. Bahkan hamper tidak memerlukan biaya. Namun bila pertandingan yuang professional, olah raga ini biayanya bisa terbesar dari aneka cabang olah raga lainnya. Untuk mengelola  dan menghidupi sebuah klub sepak bola bisa memakan biaya milyaran rupiah. Di satu pihak sepak bola dikatakan hamper tidak memerlukan biaya, karena alat dan sarana yang  dibutuhkan hanya satu benda bulat dan tanah lapang. Benda bulat yang disebut bola itu bisa  bola yang mahal, (bola karet), bola plastic, jeruk bali (keprok) atau jerami, kertas, serabut kelapa, yang pengelola  harus mengadakan studi banding, harus tanggap akan anak asuhnya, mau belajar dari pengalaman pahit, sekkaligus berusaha membuktikan pengelolaan yang  lebih professional.

Bila dikaji bersama pola permainan sepak bola. Itu sederhana, pola permainan hanya menyerang (Attacktion), mempertahankan (defention) dan menyusun posisi strategi ini, keahlian dan keterampilan masing-masing pemain tampak jelas, kemauan membawa bola, skripsi sepak bola pdf menggiring  bola, merebut bola, mempertahankan bola, mengecoh lawan, sangat diperlukan oleh individu pemain untuk diterapkan dalam kerja sama antara pemain.

Tiap pemain harus  punya kemampuan DK4, maksudnya daya tahan tubuh, kekuatan, kelenturasn, kecepatan dan kelincahan contoh skripsi olahraga sepak bola 2010. Ke 5 faktor  ini harus dimiliki para pemain untuk mengembangkan ke posisi puncak. Dari kelima faktor tersebut yang menarik untuk dikaji bersama adalah faktor kecepatan dan kelincahan. Kecepatan dan kelincahan ini dapat dibentuk dari dalam diri (pembawaan) atau dari luar diri (karena mampu mengkombinasikan dari segala teknik yang dimiliki)

Mempunyai kecepatan dan kelincahan yang lebih, bagi setiap pemain merupakan mudah dan sukses untuik mencetak gol, dan mempertahankan kemasukan bola. Dengan kemampuan kecepatan dan kelincahan akan memudahkan pemain tersebut dalam rangka membawa bola (menggiring bola) ke hadapan gawang lawan. Seorang pemain yang mempunyai kelincahan dan kecepatan yang bagus, bola yang digiring bagaikan lekat di kaki dan tentu mudah melewati halangan lawan dan tidak mudah dikelabuhi lawan contoh proposal ptk penjas sd.

Berdasarkan uraian-uraian diatas , cabang olah raga bola sepak bola menarik untuk dikaji bersama sehingga perkembangan sepak bola Indonesia semakin diminati masyarakat sekaligus mampu duduk sejajar dengen club-club di negeri luar. Sedangkan masalah yang khusus menarik untuk dibahas bersama dengan judul “Upaya  Meningkatkan Kelincahan dan Kecepatan  Dalam  Bermain Sepak Bola Pada Siswa  SD tahun pelajaran download contoh skripsi olahraga sepak bola.

B. Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang diatas maka dirumuskan suatu maslaah sebagai berikut:
1. bagaimana peningkatan prestasi download ptk penjaskes sd lengkap penguasaan dasar-dasar sepak bola bagi siswa dengan diterapkannya metode demonstrasi?
2. Bagaimanakah pengaruh metode demonstrasi terhadap motivasi belajar dasar-dasar sepakbola pada siswa

C. Tujuan Penelitian

Sesuai dengan permasalahan diatas, penelitian ini bertujuan untuk:
1. Mengetahui peningkatan prestasi belajar dasar-dasar bermain sepak bola pada siswa setelah diterapkan metode ptk penjaskes sd kelas 4 demonstrasi.
2. Mengetahui pengaruh motivasi belajar dasar-dasar bermain sepak  bola pada siswa setelah diterapkan metode demonstrasi.

D. Manfaat  Penelitian

Penulis mengharapkan dengan hasil penelitian ini dapat:
1. Memberikan informasi tentang model pembelajaran yang sesuai dengan mata diklat Penjas.
2. Meningkatkan motivasi pada pelajar Penjas
3. Mengembangkan model pembelajaran yang sesuai dengan mata diklat Penjas.

E. Definisi Operasional Variabel

Agar tidak terjadi salah persepsi terhadap judul penelitian ini , maka perlu didefinisikan hal-hal sebagai berikut:
1. Metode  Demonstrasi adalah:
Suatu pembelajaran yang mendatangkan guru atau pelatih yang memiliki keahlian ptk penjaskes sd tentang atletik doc tertentu untuk memperagakan dihadapan siswa, kemudian  siswa diberi kesempatan untuk melakukan latihan ketrampilan seperti yang telah diperagakan oleh guru atau pelatih.
2. Motivasi belajar adalah
Dorongan dan keamanan belajar  yang dinyatakan dalam nilai atau skor  yang dijaring melalui angkat motivasi.
3. Prestasi belajar adalah
Hasil belajar yang dinyatakan dalam bentuk nilai atau dalam bentuk skor, setelah siswa mengikuti pelajaran.

F. Asumsi

Dalam  penelitian ini diasumsikan bahwa :
1. Penelitian ini hanya dikenakan pada siswa kelas ptk penjaskes sd sepak bola
2. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September semester genap tahun ajaran 
3. Materi yang disampaikan adalah pokok bahasan permaiann sepak bola.

PTK PENJASKES SD KELAS IV

BAB II
KAJIAN PUSTAKA

A. Sejarah Singkat Sepak Bola

Permainan sepak bola berasal dari Inggris. Pada tanggal 26 Oktober 1963 terdapat organisasi yang menyusun peraturan  permainan ptk penjaskes kelas 1 sd tentang atletik. Yaitu The Foodball Association . Federasi sepak bola dunia yaitu Federaion Internasional the Foodball Association  (FIFA) dibentuk pada tanggal 21 September 1904, diketuai oleh guirin.

Bangsa Indonesia mengenal permainan sepak bola dari bangsa Belanda. Pada tanggal 19 april 1930 di Yogyakarta, dibentuk Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) yang diketuai oleh Mr Soeratin sosro Soegondo.

Permainan sepak bola  termasuk permainan bola besar. Sepak  bola dimainkan ptk penjaskes sd kelas 2 pdf di lapangan rumput oleh dua regu atau dua kesebelasan yang saling berhadapan. Tujuan permainan sepak  bola adalah memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya dan mempertahankan daerah sendiri dari serangan lawan. Karakteristik permainan  adalah memainkan bola dengan menggunakan kaki ataupun  dengan  seluruh anggota tubuh  kecuali oleh lengan.

Hakekat permainan sepak bola  download ptk penjaskes kelas 3 sd gratis adalah mempertahankan dan penyerangan (Pend. Jasmani SLTP 3, Slamet, 26) maka untuk kelincahan dan kecepatan yang  diprediksikan berpengaruh terhadap kemampuan menggiring bola, berpatokan  pada hakekat permainan yang menitik beratkan pada pertahanan dan nilai tersendiri bagi penonton) jika mereka memahami betul akan peraturan permainan sepak bola, sikap yang dilarang untuk dilakukan dalam permainawn, tentu  mereka akan terlihat lincah, cepat dan atraktif.

Penelitian ptk penjaskes sd kelas 4 juga  berlandaskan  pada penerobosan strategi pertahanan lawan, teknik menghadang lawan, teknik mengendalikan lawan, ptk penjas sd kelas 5 doc teknik merebut bola. Dengan dasar kemampuan pemahaman teknik-teknik tersebut, tentu mendukung  kualitas pemain dalam melakukan ptk penjas bola voli kelas 6 kelincahan dan kecepatan. Baik pada saat sendirian, atau bersama  kawan bermain.
Oleh sebab itu penelitian ini juga qakan membahas  tentang:
- Penerobosan strategi pertahanan lawan
- Teknik   menghadang bola
- Teknik merebut bola
- Teknik mengendalikan lawan/bola
Serta menghubungkan dengan unsure-unsur permainan sepak bola yang terfokus pada kecepatan, kelincahan dalam proses kemampuan menggiring bola dalam download ptk penjaskes sd lengkap.


Terima kasih telah berkunjung di blog kami yang membahas Download Contoh ptk Penjaskes SD Lengkap Doc. Semoga PTK Penjas ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di bawah. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

0 komentar:

Posting Komentar